Kopdar Blogger di Lawang Sewu




Medina's Action in Lawang Sewu
Tanggal 8 agustus 2015, saya mendapat kesempatan untuk kopdar lagi dengan Mbak Katerina pemilik Travelerien.com. Pada semester lalu, mbak Rien pernah datang ke Semarang dan saya sempat membuat rencana untuk ketemu. Sayangnya, saya tidak bisa meninggalkan jadwal kuliah sehingga berlalu kesempatan kopdar dengan mbak Rien. Kopdar pertama kami, saat saya masih tinggal di Jogjakarta dan mbak Rien berkunjung untuk traveling ke pantai di Gunung Kidul. Masih dengan platform Multiply.com kami saling berkomunikasi dan akhirnya berjumpa. Setelah Multiply.com ditutup, masing-masing penggunanya menyebar ke blogspot dan wordpress. Saya sempat menggunakan wordpress beberapa kali hingga akhirnya memutuskan untuk membeli Domain dengan cita-cita membangun Praktek Mandiri Keperawatan yang memiliki website. 

Kopdar kedua bersama mbak Rien bertempat di Lawang Sewu Semarang,Sam Po Kong, Masjid Agung Jateng dan Gereja Blenduk. Saya mengajak Medina pada kopdar kali ini dari pagi sampai sore menjelang malam.

Semenjak saya dilahirkan di kota Semarang, justru hari itulah kali pertama saya menginjakkan kaki di Lawang Sewu. Berbagai cerita tidak menyenangkan yang sering saya dengar selalu mengurungkan niat saya untuk pergi mengunjunginya. Bangunan yang pada jaman awal kemerdekaan menjadi kantor tempat Eyang Putri saya dinas. 

Selain mbak Rien, saya juga bertemu dengan Keluargabiru.com yang saya kenal juga di Multiply. Mama dan papanya mas Aim, tentu bersama dengan Mas Aim.

Kenalan anak-anak
Oh ya, papanya Mas Aim ini pemilik penerbit indie “Mozaik Publsher”, ketiga buku saya adalah terbitan dari Mozaik. Kemudian saya berjumpa dengan mbak Dee An pemilik blog adventurose.com.  Perkenalan baru adalah dengan mbak Uniek pemilik blog uniekkaswarganti.com.

My Wedding Stories adalah buku yang mempertemukan saya, mb uniek dan mbak Dee. Nah kalau mbak Rien, kami sebuku dalam “Backpacker Wannabe”. Mbak Prima pemilik blog tamasyaku.com dan mbak Lestari adalah teman blogger dengan semangat luar biasa dalam menulis dan traveling yang baru saja saya kenal. Aura positif yang harus diafirmasi untuk blogger seperti saya yang kurang rutin menulis dan menangkap moment-moment setiap perjalanan.

Awal masuk ke lawang sewu, saya langsung terpesona dengan acara yang sedang berlangsung. Sebelumnya saya sudah mengira aka nada suatu event karena ada umbul-umbul bertuliskan acara buadaya yang dipasang di sepanjang pintu masuk. Tak lama saya berdiri sambil merapikan Medina, saya dihampiri seorang wartawan Metro Tv untuk ditanyai pendapat saya mengenai acara pekan budaya yang sedang diselenggarakan. Katanya hasil wawancara ini akan ditayangkan pekan depan di acara 8-11 show, harinya apa saya tidak diberikan informasi. Karena kesibukkan harian, saya tidak sanggup mengikuti acara tersebut setiap hari, sehingga tidak tahu apakah saya dan anak saya jadi masuk Tv :LoL: Nevertheless, saya sempat foto dengan mbak kamerawatinya.

Rencana semula saya datang ke Lawang Sewu, inginnya bergabung bersama rombongan tur mbak Rien. Namun apa daya, ada yang berkeinginan untuk menyimak acara Pekan Budaya : “Pameran Permainan Tradisional”. Medina sibuk berlari kesana kemari diantara para siswa dari SD Bendan Dhuwur Semarang yang hadir menyemarakkan acara dan mainan yang digelar di halaman bagian dalam Lawang Sewu.
Siwa-siswa SD Bendan Dhuwur Semarang dengan mainan tradisional dari kaleng susu yang mengeluarkan suara seperti kodok


 Sambil menemani Medina, sesekali mengambil foto halaman dalam Lawang Sewu





engrang, teklek dan beberapa mainan diletakkan di halaman

Kegembiraan teman-teman di Lawang Sewu, saya dan Medina sedang berada entah dimana hehehe...






Setelah berhasil merayu Medina dengan sedikit memaksa (digendong), saya bisa bergabung bersama rombongan tur dan berfoto bersama meski selalu datang paling akhir dalam pose demi menunggu Medina :)




Terima kasih sudah berkunjung ke Lawang Sewu Semarang teman-teman :)

13 komentar:

  1. Beneran surprise bisa ketemu mbak Diah & Medina di Semarang, karena aku taunya sampean masih di Papua. Kopdar di Semarang kemaren itu beneran seruuuuuu.....

    BalasHapus
  2. Beneran surprise bisa ketemu mbak Diah & Medina di Semarang, karena aku taunya sampean masih di Papua. Kopdar di Semarang kemaren itu beneran seruuuuuu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mbak, ga nyangka ya mbak
      jauh dari batam ke semarang.
      makasih ya mbak, kemarin boleh gabung :)

      Hapus
    2. Moga next time kita bisa ketemu dan seru-seruan lagi ya mbak.. entah di Semarang, ataupun di kota-kota lain.. aamiin... salam buat Medina :)

      Hapus
    3. iya mbak, semoga lain kali bisa ketemu lagi dengan cerita seru lainnya :)

      Hapus
  3. Nice to see tooo mba indriii... Tambah sodaraaa yaaa... Banyak belajar dari ummah dan medina hari itu... Salam sayang yaaa dari jogja.... Ummah hebaattt!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak prima, tambah sodara :)
      jadi kengen jogja...
      salam sayang juga dari semarang

      mbak prima family juga hebat :jempol:

      Hapus
  4. Nice to meet you Mba Indri.
    Mba...aku enggak nulis utk Backpacker Wannabe lhooo... kita sebuku di My Wedding Story klo ga salah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. astagfirullah maaf mbak
      saya fikir juga begitu tapi yang tertulis malah backpacker wannabe
      saya edit ya mbak
      terima kasih

      Hapus
  5. Mbak Indri.....aku terharu jumpa lagi denganmu T_T
    Lihat postingan ini aku langsung jadi kangen padamu dan Medina. Moga dapat bersua lagi di waktu lain ya mbak :-*

    Keadaan sudah berbeda ya mbak, tapi rasa di hatiku masih sama. Sama indah seperti awalnya. Semoga selalu demikian :)

    Terima kasih banyak atas waktunya. Dari pagi sampai malam. Sangat berharga sekali buatku mbak. Aku gak akan lupa itu. Terima kasih sudah bawa banyak kue. Sampai aku bingung mau makan yang mana dulu. Enak semua :D

    Medina amat lincah. Menggemaskan. Bikin kangen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak rien
      ada yang berubah tapi rasa itu memang tetap sama ya mbak :)

      salam sayang dari medina :)

      Hapus
  6. Senang akhirnya bisa bertemu dengan Mbak Indri dan Medina yg selama ini hanya saya kenal lewat tulisan.
    Ditunggu main-mainnya ke Malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. senang juga bisa kenal dengan keluarga biru
      insyaAllah pengen main ke malang. banyak wisata serunya ya..

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.