Belanja saja dari rumah!

Cuaca belakangan makin hari makin tidak menentu. Bulan Januari seharusnya masih musim penghujan karena Indonesia termasuk negara tropis yang memiliki 2 musim. Seharusnya, April sampai September kemarin kita mengalami musim kemarau dan Oktober sampai Maret nanti mengalami musim hujan.

Desember kemarin kita sempat diguyur hujan berhari-hari. Seperti orang Jawa bilang Januari, 'Hujan Sehari-hari', tapi masuk bulan Januari ini hujan mulai enggan datang lagi. Justru panas matahari datang tanpa malu-malu sengatannya! Hasilnya kalau mau bepergian lebih memilih pagi sekali atau sore sekalian. Siang hari lebih milih di rumah sajalaaah....

Kegiatan yang lumayan menyita waktu seperti berbelanja bisa dijarangkan dengan berbelanja online. Bagi saya berbelanja online sudah bukan barang baru, karena saya sendiripun mengelola onlineshop. Kemudahan berbelanja online saya alami, sehingga menjadi bagian lifestyle berbelanja saya. Kadang saya hanya melihat katalog untuk mencari patokan harga ketika berbelanja. Jika tiba waktu berbelanja saya bisa memutuskan untuk berbelanja online atau offline.

Keunggulan dari berbelanja online selain tidak perlu keluar rumah or hemat bensin, tenaga, mood belanja yang terjaga alias tidak capek jalan keliling mall dan harganya bersaing. Seperti sekarang, saya sedang mencari beberapa kebutuhan melalui situs belanja online Lazada. InsyaAllah saya segera kembali pulang ke rumah setelah selesai masa kuliah. Saya sedang memikirkan perkakas rumah dan kebutuhan yang saya terutama yang berhubungan dengan anak saya. Sebelum berangkat, perkakas rumah masih seputar pembuhan kebutuhan bayi. Sekarang anak saya tidak bayi lagi. Saya harus punya peralatan yang mendukung kebutuhan balita tertutama memasak. Mana si anak sekarang ini cepat lapar, mau tidur saja cari makanan dulu...



1. Food Processor
Dunia balita adalah dunia cemilan. Pengennya saya bisa dengan mudah membuat nughet, bakso, siomay, bumbu siomay, bumbu gado-gado, bikin adonan porsi kecil, sampai es krim.


      1. Kecepatan mesinnya bisa diatur sampai dengan1900 RPM. Mau cincang kasar atau halus tinggal atur saja!
      2. Pisau mesinnya stainless steel
      3. Daya rendah hanya 650 Watt
      4. Kontainernya berkapasitas 2,1 L jika diisi dengan makanan maksimal 1,5L
      5. Bagian pentingnya lagi garansi 2 th. Jadi meski belanja online masih dapat garansi.
        Oh ya harganya berapa?
        Harga awal RP 1.550.000, setelah diskon 39%,
        Harganya menjadi RP 949.000

        Keren lah Philips HR-7627 Food Processor ini.

        2. Vacuum Cleaner

        Anak-anak suka sekali bermain acak dan kotor. Bahkan, anak saya kalau bermain sering menuang seluruh isi mainan yang saya simpan di dalam box besar. Alhamdulillah seringnya dia mau membereskan sendiri. Dia teringat dengan buku bacaan balita dan video anak-anak yang bertema 'aku membereskan mainan sendiri'. Meski begitu, masih saja ada remahan potongan kecil mainan, kue kering, atau buah tersisa dari acara bermainnya.

        Menyapu dan mengepel tentu saja. Tapi untuk serpihan yang jatuh di karpet, atas kasur atau masuk ke kolong-kolong, akan lebih indah dan syahdu jika dibersihkan dengan vacum cleaner. Tinggal pencet, serrrr bersih kotoran di tempat sulit. Apalagi kalau punya hewan peliharaan yang berbul, rontokkan bulunya sulit dibersihkan dengan tangan kosong bukan, ibu-ibu kan bukan pendekar *kibas jilbab*.

        Jadi, 'things to buy' selanjutnya adalah vacum cleaner. Cari-cari lagi di Lazada, ketemu si merah silver praktis yang unyu ini.
          
        Dia bisa apaaaa????
            1. Dia bisa dicuci ulang tangki penampung sampahnya, jadi bersih sih sih... dan
            2. Filternya HEPA yang ramah lingkungan karena tidak menghasilkan ozon, tangkapannya partikel sebesar 0,3 mm. Kayak mancing saja ya...
            3. Daya yang dibutuhkan 600 watt saja
            4. Bisa menampung sampah sebanyak 0,6 liter
            5. Belalainya lengkap, ada sikat dan tongkat buat bersihin lantai
            6. Dia juga bisa buat bersihin mobil karena modelnya yang bisa diringkas
                ringkas bisa buat bersihin mobil


                bisa buat bersihin lantai nih
                Bisa buat nyari kotoran di kolong nih
                1,2,3,4,5,6 Assesories tambahan
                Harganya:
                RP 450.000 potong diskon dulu sbelum dibayar sebesar 14%
                Jadi cukup bayar RP 389.000

                3. Air Contidioner
                Lagi-lagi masih untuk anak saya. Dia tidak kuat cuaca panas. Saya memilih menahan dinginnya AC daripada dia tidak bisa tidur nyenyak. Perkembangan otak anak sangat penting jika tidurnya nyenyak. Abaikan emaknya yang suka masuk angin kalau kedinginan. Lama-lama jadi kuat juga, salah catu ciri manusia nih : "beradaptasi"!

                Kenapa pilih merek Panasonic? Karena di rumah orang tua kami memasang merek ini dan menurut sumber yang terpercaya alias tetangga yang mengerti per-AC-an, merek lain kalau sudah lama dengan pemakaian rutin sparepart plastiknya suka pada bonyok tidak sekuat Panasonic.

                Harganya standard harga Panasonic lah
                RP 2.445.000
                Dari RP 3.600.000 dapat diskon 32%


                Garansinya dapat selama 1 tahun untuk sparepart, untuk kompressor selama 3 tahun.
                Low what AC Panasonic ini, saya sudah membuktikan!

                Trus soal PK, 1/2 PK saja sudah cukup untuk 1 kamar tidur. Hanya soal tidur saja si kecil bermasalah dengan udara. Saat lainnya tidak bermasalah. Ngomong-ngomong soal PK, saya punya cerita lucu waktu ngobrol dengan teman yang sudah memasang AC di rumahnya.
                Teman, "Mbak beli AC nya yang 1/2 PK saja"
                Saya, "Jangan ah mbak, saya takut kalau setengah PK nanti cepat rusak"
                Teman, "Engga kok mbak, punya saya awet nih"
                Saya, "Tapi saya takut mbak beli elektronik yang setengah pakai"
                Teman, "Wuahahahaha..."
                Saya, "Kriik... kriik.. krikk..."

                4. Setrika Uap, Yes!
                Saya termasuk makhluk di dunia paling tidak suka dengan setrikaan. Kalau saya setrika harus tersedia semprot-semprot supaya baju cepat licin. Berhubung si bayi tak bayi lagi, ada saja kegiatannya. Saya berfikir untuk segera menamatkan drama sedih bersetrika dengan membeli setrika uap. Bayangkan dengan uapnya itu, Whuuuuzzzzz.... pasti lebih cepat dari pada sreet... srooot...sreet....


                Pilihan jatuh pada Philips GC 1418 Setrika Uap 
                Warnanya cantik, memiliki feature spray untuk menhemat waktu seterika sebanyak 30%. Nah kan benar kata saya. Bisa menampung air sebanyak 145 ml. Garansi resmi 2 tahun dari Philips. Daya cuma 400 Watt.

                Harganya Rp283.900

                Lubang uap ada di bawah setrika


                5. Lenovo Tab
                Blogger butuh nih tab, android lama Lenovo juga merek yang saya gunakan. Sempat pengen pindah ke lain merek, tapi tetap saja suka dengan Lenovo. Terutama kameranya yang bagus. Bukan hanya saya yang bilang kamera Lenovo bagus, tapi beberapa teman juga mengakui. Setiap ada acara foto bersama, kamera saya yang diminta untuk digunakan. Pilih Lenovo S5000 idea Tab, menurut saya tidak salah.

                Kerapatan pixelnya 16 juta warna, OS nya versi 4.2 Android Jelly Bean yang bisa di upgrade lagi menjadi versi 4.3 Android Jelly Bean. Processornya sudah Quad-Core 1.2 GHz MediTek dengan Ram 1 GB.

                Do you know? Tebalnya cuma 7,99 mm looh... tidak ada 1 cm nih.
                Garansi resmi 1 tahun
                Kameranya 5MP & 1,6MP ditambah mendukung untuk USB OTG
                Kapasitas internal berapa? 16 GB, bisa simpan foto selfie, wefie, whateverfie pokoknya muat!
                Keunggulan lainnya masih banyak, jadi pengen punya sekarang nih. hehehe...

                Harga berapa harga?
                RP 1.499.000 lalu dapat diskon 7%, jadi harganya cuma RP 1.399.000,-
                Hmmmm...
                 Gini nih efek studi banding ke Lazada, ada aja maunyaaa...
                Tulisan ini disertakan dalam :

                Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

                27 komentar:

                1. wah mupeng sama food processor nich, dimudahkan banget. Nabung nabung

                  BalasHapus
                  Balasan
                  1. Iya mbak, saya juga.nyenengin pastinya ya masak pakae FP

                    Hapus
                2. Food Processor ini kan yang biasa digunakan untuk membuat adonan Bakso ya kah? Kunjungan balasan. Salam dari Blogger Pontianak

                  BalasHapus
                3. Dang! Food processor nya ak juga mau banget ituh!!!!

                  BalasHapus
                4. Hidup makin mudah saja sekarang ini ya Mbak. Alat-alat rumah tangga canggih pun sekarang sudah dijual online. Aku pengen punya seterika uap itu. Jadi gak perlu bawa-bawa botol semprotan lagi kalau seterika :)

                  BalasHapus
                  Balasan
                  1. Setrika jg makin cepet katanyaaa
                    ..
                    Biat ga katanya kudu beli nih mbak hehe

                    Hapus
                5. wah semuanya saya juga mauuuu terutama laptop buat ngeblog :)

                  BalasHapus
                6. Mba, bedanya food processor sama chopper apa ya?
                  Aku punya chopper tapi tampak naksir sama si food processor :D
                  Dan saya penganut prinsip hemat pangkal kaya :p ,
                  Jadi mau tau dulu bedanya apa. Tengkyu mbaaaa
                  Mmmuaaach

                  BalasHapus
                  Balasan
                  1. kayaknya beda mbak,
                    bisa buat adon2 juga
                    coba gugling hihihi

                    Hapus
                7. Apaaaaa beneran itu mbak FOod processor philip cuman 9 ribuan ? murah itu mah. Apalagi food prcessor banyak fungsinya. Belanjaaaaa yukkk

                  BalasHapus
                  Balasan
                  1. 9 ratos mbak bukan 9 ribuan
                    ayoook belenjoong :D

                    Hapus
                8. Aku mau semuanya Mbak. :D Nunggu ada yang belikan. :D

                  BalasHapus
                  Balasan
                  1. samaaa... toss ah..

                    bisikkin lazada yok mbak :D

                    Hapus
                9. Wah, tertarik sama vacuum cleanernya.
                  Soalnya bisa buat di mobil dan di rumah :)

                  BalasHapus
                10. vacuum cleaner, ini barang yang penting banget untuk membasmi debu-debu yang ada di dalam rumah :)

                  semoga semua barangnya bisa dibeli yah Mbak :)

                  BalasHapus
                11. Saya juga beberapa kali belanja secara online
                  Praktis, nggak usah kena kemacetan, kepanasan atau kehujanan
                  Bayarnya juga bisa pakai kartu kredit
                  Salam hangat dari Surabaya

                  BalasHapus
                  Balasan
                  1. wuih tinggal ongkang kaki datang barang, hati senang :D

                    Hapus
                12. Setuju sama yg vacum mbak..
                  ada planing buat beli sih tapi belum tau kapanya. Hehehee

                  BalasHapus
                13. Aih aih. Mauk banget lah punya food processor ini. Bisa buat ngulenin pempek juga :D

                  BalasHapus

                Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

                Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

                Diberdayakan oleh Blogger.