Uni Dian Onasis, penulis anak idolaku

13.40.00
Assalamu'allaykum, teman baca...
Bicara soal buku, saat ini sedang ramai diperbincangkan soal pajak penulis. Hmmm....
Selama ini masih menerbitkan buku lewat jalur indie sih, jadi belum begitu ngerti soal pajak penulis lewat jalur mayor.

Nah, sesuai tema arisan blogger Gandjel Rel selanjutnya yang idenya diambil dari hasil diskusi mbak Irfa Yuda dan mbak Dani Ristyawati. Saya memilih penulis favorit yang akan saya ceritakan di sini adalah penulis perempuan cerita anak yang saya kenal, yaitu :  

Dian Onasis (Dian Iskandar)
Saya mengenal uni Dian melalui jalinan  blogger multiply. Uni Dian memang suka menulis dan membaca sejak SD. Karya tulisan Uni Dian adalah cerita anak. Saya sering mengikuti karya beliau dan mendapatkan bukunya untuk anak saya. Anak saya juga menikmati setiap halaman yang saya bacakan. Saat ceritanya tegang mukanya ikut tegang. Saat ceritanya lucu dia tergelak walau belum bisa membaca.


Buku cerita anak milik uni Dian yang saya miliki ada 5 buah dan ada 2 buku antologi yang saya miliki. Buku anak pertama yang saya miliki adalah The Cousins. Buku cerita anak ini termasuk buku cerita misteri. Tentang seorang anak yang kehilangan papanya dan ada petualangan seru dengan alien. 

Buku keren ini wajib dimiliki anak-anak yang suka banget dengan cerita misteri. Saat ini saya sedang mencari-cari keberadaan buku The cousins milik saya. Semenjak pindah rumah saya belum membuka lagi packing buku milik saya. Semoga tidak tercecer di salah satu tempat singgahnya.


Keempat buku yang lain adalah 2 seri buku odie, gomawoyo chef dan sirenetta.
Anak saya senang dibacakan buku sirenetta karena dia tertarik tentang princess duyung. Sementara gomawoyo chef karena katanya dia pengen jadi tukang masak chef kalau sudah besar. Hihihi...

Sirenetta ini membantu sekali untuk menjelaskan akibat dari anak yang tidak menurut dan suka cemburu. Dikisahkan putri duyung bella cemburu pada adiknya yang baru di lahirkan dan melakukan protes. Protesnya berupa seringnya marah dan melanggar aturan ayah bundanya, yaitu tidak boleh berenang mendekati permukaan. Wal hasil putri bella ditangkap nelayan huhuhu.... kasiannya putri bella. Cerita selengkapnya makin seru karena penjaganya yaitu Sirenetta berusaha untuk membebaskan putri bella sendirian.

Lalu,
Cernak Gumawoyo chef

  • Bercerita tentang seorang anak perempuan yang pandai memasak kue dengan resep dari neneknya. Resep tersebut memiliki rahasia yaitu serbuk sari istimewa. Serbuk sari dari tanaman yang ditanam dan dirawat dengan penuh cinta oleh kakek neneknya. Namun setelah neneknya meninggal sang kakek melarangnya membuat kue lagi. Cerita ini mengandung konflik antara larangan kakek dan keinginan si anak perempuan (ae cha) membantu ekonomi keluarga. 

Ae cha ini menjual kue tanpa sepengetahuan kakeknya dan kuenya telah membantu seseorang sembuh dari sakitnya. Cerita makin seru saat rahasianya tentang menjual kue harus diceritakan pada seseorang (ji mi). Harus punya bukunya deh biar tau endingnya.

2 buku terakhir yang saya punya adalah serial odie. 
Buku odie dan ransel biru bercerita tentang seorang anak yang memiliki ransel biru ajaib tanpa sengaja. Ransel ini dapat membaca pikiran dan keinginan odie. Ransel ini mengabulkan keinginan odie namun juga nantinya akan membawa masalah untuk odie.

Pada serial lanjutannya yaitu Odie dan Pencuri dari Negeri Layn, odie akan dikejar oleh seseorang yang ingin memiliki ransel biru odie. Duh... bagaimana kelanjutan kisahnya apakah odie berhasil mempertahankan tasnya dan selamat?

Hhmmm...
Kudu punya bukunya dong. Nah... saya kemarin membeli langsung dari Uni Dian Onasis. Sepertinya buku ini sudah tidak terbit. Sayang sekali buku bagus seperti ini tidak terbit lagi.

Semoga bisa terbit lagi ya...
Karena saya termasuk terlambat mengoleksinya dan saya fikir buku-buku Uni Dian selalu punya pesan bagus buat anak-anak.

Teman baca adakah yang memiliki buku-buku diatas?

6 komentar:

  1. Aku penggemar status2nya di FB, belum pernah baca bukunya 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus2 mbak bukunyaaa...
      Sering masuk rak gramedia juga

      Hapus
  2. Wah aku belum pernah baca bukunya..kayaknya perlu dicari buat jadi bahan bacaan juga..makasih mbak indri sudah berbagi :D

    BalasHapus
  3. Masya Allah Iin...its been an honor to me to have this writing
    terima kasih yaaa...sungguh uni tersanjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 uni 😊
      Menanti kelanjutan si odie nih...

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.