Aplikasi wajib buat ngeblog dari hp

Assalamuallaykum,
Dear teman baca...
Adakah yang suka posting blog lewat hp?

Kalau saya sering sekali posting blog dr hp. Sewaktu mbak rahma dan mbak nyi nanyain aplikasi pendukung blogging, pastinya saya akan menjawab aplikasi di hp.
Aplikasi di laptop ada juga sih, tetapi jarang dipakai sekarang. So, apa saja sih aplikasi yang saya pakai di hp buat bantu ngeblog.

1. Galery
Di galery ini tentu saja sebagai penyimpan foto juga biasa saya gunakan untuk melakukan cropping. Lumayan tanp membuka aplikasi lain. Selain itu juga galery akan memudahkan mengakses foto yang masuk dari share it, wa, hasil edit pics art, screen shot ataupun hasil download.

2. Pics art
Aplikasi favorit yang cukup banyak fungsinya dari merubah ukuran, membuat flyer, memberi watermark, menggabungkan gambar, membuat gambar animasi, dan sebagainya.
Hasil editing dengan pics art
3. Memo
Awalnya saya pakai evernote karena dia bisa menyimpan hasil bacaan otomatis ke note-nya. Tapi belakangan dihapus sm anak gadis dan belum reinstal. Trus ingat kalau ada aplikasi bawaan untuk note jadi daripada memenuhi memory, saya pakai saja aplikasi bawaan ini.

Memo saya gunakan untuk membuat draft tema harian untuk homeschooling grup, menyimpan nomor rekening dan tentu saja ketikan posting blog saat offline. Iya, kadang saya mematikan paket data di waktu-waktu tertentu supaya lebih produktif.

4. Share it
Aplikasi ini favorit banget untuk memindahkan data dari pc atau hp per hp. Tidak perlu lagi bingung kalau laptop tidak punga blutut dan bye bye virus dari flash dish. Secara setiap kuliah selesai saya biasa membagikan ppt bahan ajar pasa mahasiswa. Terkadang saya menggunakan aplikasi ini untuk memberikan copy ppt selain mengirimnya via email.

Nah kalau untuk blogging, bisanya untuk memindahkan foto dari kamdig yang harus dibaca via pc ke memory hp. Or, file word yang berisi draft tulisan placement di blog dari klien yang saya unduh dr pc.

Selain itu, share it juga bisa membantu membersihkan memory sisa di hp.

5. Google chrome
Buat posting blog tentu saja. Pernah sih pakai aplikasi khusus blogger tapi menimbang efektivitas memory hp. Maka saya cukup pakai chrome saat posting, reply komen maupun blogwalk. Sama persis saat menggunakannya dr pc kok...

Next, fungsi lainnya adalah untuk share hasil postingan ke fb dan twitter. 1 aplikasi kaya manfaat banget deh... Supaya memory tetap terjaga dalam kondisi sehat!

6. Instagram
Fungsinya adalah untuk memasang capture posting terbaru sebagai teaser buat instagramer. Lumayan kan nambah view blog dengan share ke ig.

Fungsi tambahannya adalah jika ada pesanan tambahan dr klien untuk memuat produk mereka di ig selain di posting blog.

Usefull banget ke enam aplikasi ini
What about you guys...?

9 komentar:

  1. emang ya penting banget aplikasi pendukung buat blogger seperti kita ini

    BalasHapus
  2. Yg gabungan gnbr via pictarts blom pernah nyoba

    BalasHapus
  3. Aku baru pake google chrome ama instagram aja nih mbak 😄

    BalasHapus
  4. Aku juga sering manfaatin notes bawaan dr hp mba drpd pake aplikasi. Simpel and ga menuhin memori ya. Btw tfs mba. Sukses terus ya ngeblognya

    BalasHapus
  5. Semuanya aku pakai kecuali yg nomor 4.. aku juga lebih seringnya pakai bawaan hp atau laptop aja, malas menuhin storage hehe.

    BalasHapus
  6. wah sama aku juga pakai share it dan bermanfaat banget mb

    BalasHapus
  7. Sayaaaaa, belakangan ini lebih sering dan nyaman ngeblog via hp, bisa ketak ketik anytime anywhere, heheheh. Klo di laptop malah kadang ndk fokus, saking banyaknya tab yg kebuka hihihh

    Huaaa sy blm pernah pake share it itu Mbak, nanti mau coba jg ahh.

    Anyway thanks for share Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh ehh, ternyata saya jg sering pake share it itu. Tp baru sebatas foto2an, bukan dokumen :p

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.