Tips mudah belanja make up

Assalamuallayum apa kabar teman baca,
Alhamdulillah kita sudah tiba di awal tahun, sudah beli kalender belum nih...
Kalau saya sudah, kalender dari sekolah anak saya hihihi...

Bicara soal sekolah anak, beberapa waktu lalu dalam rangkaian terima rapor ada kegiatan Pentas Seni. Seperti yang biasa terjadi, pentas identik dengan make-up dan baju kostum.  Saya seringkali tidak memberikan make up selain lipstik. Alasan pastinya karena saya tidak punya alat make up lain. 

Maklum emaknya ga bisa dan ga suka dandan. Beli make up juga kadang malu-malu kucing sama spg-ya. Pengennya pakai make up yang bisa bikin kulit lebih cerah atau lisptik dan eye shadow yang sebisa mungkin mirip sama kulit. Jadi ya make up tipis-tipis ga ketara gitu. Saking anehnya permintaan saya malah bikin si mbak spg bingung dan hampir bete. Hehehe...

Jadinya untuk pentas anak saya kemarin, saya serahkan penata make up sama bunda guru. Namanya juga anak-anak suka sama sesuatu yang berwarna dan maunya samaan dengan teman sebayanya. Bagi saya make up di masa kecil buat senang-senang saja, seperti waktu saya masih kecil juga. Sukanya nyobain make up punya ibu, walau akhirnya dimarahin. Sama seperti kejadian masa saya jadi ibu, alat make up saya dipakai mainan sama anak. Saya punya beberapa alat make up, termasuk eye shadow yang dimainkan anak saya menjadi bubur bayi untuk boneka. Pikir-pikir lagi mau beli, harganya bikin lumanyun, hihihi...

Tapi walaupun jarang pakai, kadang juga butuh. Misalnya buat kondangan, wisuda mesti pakainya juga beti alias beda tipis sama warna kulit, hihihi...Jadi coba cari second option buat menggantikan eye shadow yang telah menjadi bubur.

Searching-searching, ternyata ada pilihan yang ramah di kantong dan merek yang familiar banget.  
Iya eyeshadow viva sudah jadi merek yang sangat ramah di telinga, kerena ibu saya dulu sering pakai merek ini. Bahkan saya masih pakai merek viva untuk pembersih muka. Bukannya gaya-gaya mau beli eye shadow aja pakai online shopping. Tapi demi menghemat waktu, belanja online itu bukan lagi membantu tapi memang butuh.  1 kali ketik langsung keluar banyak pilihan dan tidak perlu capek mutar-mutar toko.

Bermacam perbandingan bisa didapat. Misalnya soal warna eye shadow-nya, tidak perlu bikin spg swalayan bete karena warna yang kita mau belum juga muncul dari etalase. Soal harga apalagi, kebanyakan kosmetik yang disimpan di etalase tidak mudah untuk kita selidiki harganya. Beda kalau belanja online, bisa langsung terpampang harganya. Jangan lupa soal pilihan type, ada yang single seperti di bawah ini, jadi lama habisnya untuk 1 warna. Atau yang dalam 1 kemasan ada banyak pilihan warna, supaya ringan di kantong.
 

So, buat saya enak sekali kalau belanja online. Bukan cuma alat make up sih, beberapa barang perlengkapan rumah tangga lainnya juga saya belanjakan online. Apalagi jika waktu tidak begitu mendukung untuk berkeliling swalayan, pasar ataupun mall. 

Apalagi untuk berbelanja eye shadow, supaya tidak menimbulkan kelelahan dua belah pihak yaitu saya dan spg alat kecantikkan. Tinggal klak klik selesai deh urusan belanja, pastinya tak lupa transfer dong... Efektifkan ongkos kirim jangan lupa! Bisa loh kita tambah belanja lain-lain dari toko yang sama. Supaya tidak boros, pilih keperluan yang memang penting untuk dibeli. Walaupun godaan toko online itu selalu membayangi. Last but not least, kudu cari tempat belanja online yang terpercaya. Supaya belanja lebih nyaman, aman dan tenteram.

Happy shopping ya.

1 komentar:

  1. hmmm...pingin nyoba nih eyesadow vivanya...aku th kemaren pas kartinian dandanin sendiri si kecil...kebetulan suka sih eksperimen dandanin anak2...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.